Facebook Beli Blackberry?

Rumor bahwa Facebook akan membeli BlackBerry semakin kencang. Ini setelah produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM) kabarnya akan membagi bisnis perusahaan menjadi dua divisi. Yaitu divisi handset dan divisi messaging.

Menurut laporan media Sunday Times yang mengutip sumber-sumber terkait, divisi handset kemungkinan akan dijual pada pihak ketiga. Nah, Facebook dilaporkan menjadi calon pembeli potensial, bersama toko online Amazon.

Facebook dikabarkan ingin membuat handset sendiri. Sehingga masuk akal jika mereka mempertimbangkan akuisisi divisi handset RIM.

Penjualan divisi handset akan membuat RIM fokus pada layanan messaging BlackBerry Messenger dan BlackBerry Internet Services. Bisnis messaging kemungkinan akan dilisensi pada perusahaan lain untuk meraup pendapatan.

Beberapa waktu lalu, RIM memang telah menyewa JP Morgan dan RBC Capital untuk menganalisis berbagai opsi strategis. Termasuk kemungkinan penjualan.

Dikutip detikINET dari Reuters, Senin (25/6/2012), alternatif yang lain adalah tetap menjaga perusahaan dalam keadaan utuh. Namun menjual sebagian besar saham pada pihak lain yang lebih besar, misalnya Microsoft.

RIM saat ini memang tengah berjuang membangkitkan pamor di tengah dominasi Android dan iPhone. Mereka mulai memangkas sejumlah karyawan sebagai upaya efisiensi.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 00.07 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

About